EVENT Breast Cancer Awareness Campaign By Estee Lauder - Clinique Indonesia

Monday, October 12, 2015

Dear Lovely,
Sudah lamaaaaa banget aku nggak ikut event beauty blogger Indonesia, sekalinya ikutan, aku rada panik hahaha karena ya begitu aku udah lama nggak bersosialisasi sama teman-teman blogger.
So, Sabtu kemarin 10 Oktober 2015, aku diundang sama Clinique untuk hadir di acara Breast Cancer Awareness yang memang sudah 4 tahun ini mereka mengadakan kampanye mengenai kanker payudara.

Penasaran acaranya seperti apa?
Lanjut baca yuk! :-)


So, acaranya sendiri dimulai dari jam 2 - 5 sore. Tapi, karena aku kesiangan (hahaha ampun) aku baru sampai di lokasi acara di Main Atrium PIM 2 itu jam 3 sore. Jujur, aku panik, kayak takut ketinggalan acara intinya (talkshow) banget. But, lucky me! Pas aku duduk manis, ternyata talkshownya baru mau mulai heheheh jadi, aku bisa ikutan dengerin cerita dari teman-teman yang mengidap kanker payudara dan info dari dokter mengenai kanker payudara.

Sebelum talkshownya dimulai, kami para blogger dan teman-teman yang mengikuti campaign ini dihibur dengan suara merdu dari Band dan Briana penyanyi solo baru yang cantik sekali. 




Nggak cuma duduk manis dan dengerin para pengisi acara menghibur kita, tapi pihak panitia juga memberikan banyak brosur dan modul yang bisa kita baca untuk makin "aware" sama yang namanya kanker payudara lho. Dan nggak ketinggalan pita pink yang bisa kami gunakan sebagai wujud pendukung acara kampanye mengenai info kanker payudara.


lucu ya??? warnanya PINK, which is warna kesukaan aku banget ahahhahaha
Nah, lihatkan difoto ini mengenai "Cara Melakukan SADARI" ? 
Apa yang kalian bayangin dari brosur itu? Pasti tulisan semua, ngebosenin, iya kan? tapi, jangan salah. Isinya menghibur banget. Lebih lengkap kamu bisa klik di www.kalahkankanker.com

Selanjutnya, dimulai deh sambutan dari manager Estee Lauder yaitu Ibu Matilda, yang bikin makin seru, beliau mirip banget sama host di acara kampanye ini, yaitu Cici Panda.



Ternyata eh ternyata..... mereka kakak - adik, pemirsa! pantesan mirip hihihhihi ;-P

Lanjut ya,
Akhirnya ngobrol-ngobrol sama para survivor kanker payudara beserta dokternya dimulai juga!




Well, maafin ya aku lupa siapa saja nama dari perwakilan CISC (Cancer Information & Support Center) ibu-ibu yang tangguh ini dan mau berbagi pengalaman hidupnya. Untuk Dokternya sendiri, beliau adalah Dr. Roys Pangayoman, SpB dari Siloam Hospital.

Pengertian dari kanker payudara sendiri adalah suatu kondisi yang ditandai dengan terjadinya pertumbuhan sel-sel abnormal secara tidak terkontrol pada kelenjar dan jaringan payudara. Sel-sel tersebut membelah diri lebih cepat dan diluar kendali, sehingga jumlahnya berlebihan dan dapat menyebar ke organ tubuh lainnya.

Nah, sambil dengerin obrolan para narasumber didepan, panitianya siap siaga banget buat para tamu.
Tiba-tiba kita dikasih donut doooooong!! ahhaha ngerti aja kalau aku laper banget :-D


Lanjut lagi ya jangan makan doang pikirannya hahaha

So, Di Indonesia sendiri, Kanker Payudara diderita oleh 24 dari 100.000 orang penduduk.
Dan 10% Kanker payudara dapat diturunkan dari orang tua ke anaknya. Intinya, gen dari leluhur kita itu sangat mempengaruhi. :')

Ciri- ciri gejala dari kanker payudara sendiri ialah :





Ilustrasi diatas bisa kamu pelajari tuh ciri-cirinya.
Trus, penyebabnya apa sih? Apakah faktor gen itu mempengaruhi?


Kalau cara mencegahnya?
Gampang! Kita sebagai generasi muda dan wanita yang aktif, harus banget berani cek keadaan payudara kita.
Demi kebaikan kita juga kok. Dan apapun itu, jangan panik jangan stress. Kalau semakin stress akan semakin memicu si kanker ini bisa nyerang kamu. Pencegahan nya sendiri antara lain :
1. Menjaga berat badan
Bukan berarti orang kurus sehat tapi lebih tepatnya berat badan kita itu idela, jangan sampai obesitas.
2. Olahraga
Jangan males, minimal seminggu 3x lari pagi/sore cuku 30 menit aja, bikin badan sehat lhoooo
3. Atur pola makan
Kurangi makanan yang tidak sehat, jangan jajan sembarangan, perbanyak memakan sayur dan buah.

So, Gimana?
Kalau info yang aku berikan belum lengkap, maafin yaa. Tapi kalian bisa langsung cari infonya di www.kalahkankanker.com :-)


BONUS :-p




See you on my next post,

Maretakha












2 comments:

  1. aaaaaah.. cepet banget udah diposting say?? hihihi.. seneng deh dapat berkenalan kemarin.. semoga event-event selanjutnya kita bisa bertemu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Dine!!!!! hihih makasih yaaaa, semoga kita bisa lebih sering selfie juga setiap event :*

      Delete