Apa Itu Asuransi Kesehatan Murni? Yuk, Cari Tahu di Sini!

Tuesday, July 12, 2016

Hai All,
Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan batin ya semuanyaaaaaaaaaa hihihii
kali ini aku mau sok serius bahas soal asuransi kesehatan murni nih. Penting lho untuk menambah informasi. Nah, disini aku mau menjelaskan mengenai Asuransi Kesehatan Murni AIA Premier Hospital Surgical.

Mengapa premi asuransi kesehatan ada yang mahal dan ada yang murah? Pernyataan ini mungkin sering muncul di benak Anda dan menjadi ganjalan tersendiri saat ingin membeli produk asuransi kesehatan. Harga premi yang bervariasi tersebut dilandasi oleh banyak hal, terutama jenis pelayanan dan jaminan yang akan Anda peroleh di kemudian hari.
Di samping itu, perbedaan harga premi asuransi kesehatan juga di dasarkan pada jenisnya. Ada asuransi kesehatan murni yang memiliki premi lebih terjangkau dan ada juga asuransi kesehatan unit link yang preminya lebih tinggi. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan dengan premi terjangkau, coba simak dulu seluk-beluk asuransi kesehatan murni berikut ini:


sumber : istimewa


Pengertian Asuransi Kesehatan Murni
Tidak seperti asuransi kesehatan unit link, asuransi kesehatan murni hanyalah memberikan perlindungan kesehatan dan bukan investasi. Premi yang Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi akan disimpan dan dipergunakan pada saat Anda melakukan klaim. Ketika tidak melakukan klaim hingga jangka waktu perjanjian berakhir, seluruh uang yang telah Anda bayarkan dalam bentuk premi bisa ditarik kembali dengan jumlah yang sama. Meski demikian, beberapa perusahaan asuransi juga menerapkan potongan beberapa persen tergantung kebijakan yang ditetapkan.
Perbedaannya dengan Asuransi Kesehatan Unit Link
Asuransi kesehatan unit link memberikan keuntungan lain dalam bentuk investasi, hal ini juga yang membuat preminya lebih tinggi. Uang yang diterima oleh perusahaan asuransi akan diinvestasikan dalam berbagai bentuk, kemudian keuntungannya dibagi lagi kepada pemegang polis. Jika memilih asuransi unit link, Anda bisa mencairkan dana tanpa mengajukan klaim. Nantinya, uang yang Anda terima bisa jadi lebih banyak dari jumlah premi yang dibayarkan jika investasi berhasil.

Kelebihan Asuransi Kesehatan Murni
Asuransi kesehatan murni cocok untuk Anda yang ingin fokus pada perlindungan kesehatan dan bukannya berinvestasi. Jenis asuransi ini juga sempurna bagi Anda yang tidak menyukai investasi berisiko dan ingin membayar premi asuransi dengan harga lebih terjangkau.
Baik asuransi kesehatan murni ataupun unit link bisa menguntungkan tergantung kebutuhan Anda. Untuk memperoleh produk asuransi yang tepat, berkonsultasilah dengan perusahaan asuransi terbaik pilihan Anda.


No comments:

Post a Comment