Korea Selatan adalah..................................

Monday, March 2, 2015

Happy Monday Semuanyaaaaaaaaaaaaaaa!!!!

Apa kabar kalian?? hihihi long time nooo blogging bangetya akuuu, sekalinya ngeblog sok asik ngasih info sok ngajarin soal Korea Selatan tuh siapa sih? hiahahahhaa

ya nggak apa-apa yaa,sekali-sekali kalau ngefans juga belajar tentang negara nya nggak cuma k-idol nya. ya nggak? biar bisa gosip negara nya dikit kalau tiba-tiba ketemu atau kenalan sama orang korea asli hihihi :-)

so, yuk lanjut bacanya kali aja butuh info yakan? :-p





Tahukah kamu bahwa Republik Korea Selatan merupakan negara yang memiliki luas wilayah ± 99.678Km² dan terletak di Benua Asia bagian Timur?

well, dengan luas wilayah tersebut, kemajuan populasi di Korea Selatan pada tahun 2013 telah menjadi ±50,19 juta jiwa. Negara yang dikenal dengan K-pop nya ini  dari semenanjung serta 3200 buah pulau yang besar dan kecil. 
Tidak hanya itu, Korea Selatan merupakan salah satu negara Asia Timur yang strategis karena terletak bersebelahan dengan wilayah laut Rusia dan Cina dari arah ke utara, serta berhadapan dengan Jepang dari arah selatan.



Nah, posisi negara nya saja udah cucoooook, deket banget sama negara-negara besar lainnya. that's why, Korea Selatan nggak dipungkiri diakui juga sebagai negara yang penting untuk di kawasannya.

ibukota Korea Selatan tuh apa ya? (cie sok nanya) hahahah Seoul lah ya pastinya.
Seoul sendiri merupakan ibukota yang memiliki kemacetan yang luar biasa juga sih bagi penduduk nya, nggak tau deh kalau bagi kita yang hidup di Jakarta, mungkin akan ngerasa macetnya Seoul biasa aja kali yaaa :-D


Nah, sekarang mari kita bahas sistem pemerintahan nya! (siap-siap ilmu Kewarganegaraan kalian kepake nih disini hahahah)

ada yang tahu, sistem pemerintahan Korea Selatan itu seperti apa? well, Korea Selatan sendiri sistem nya nggak jauh beda sama Indonesia, dimana mereka memiliki pembagian pemerintahan nya menjadi 3, yaitu Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Negara mereka dipimpin oleh 1 presiden, ya untuk tahun ini masih si Ibu Park Geun-Hye.




Kalau mata uang Korea Selatan, ada yang tahu? 
ya tahuuu lah yaaaaaaa, alias si Won (maksudnya mata uang Korsel itu won hehehhehe) 
"Won"  sendiri adalah kognitif dari yuan Cina dan yen Jepang. Semua nama berasal dari Hanja (원), yang berarti "bentuk bulat". Satu won dibagi menjadi 100 jeon (HangulHanjaRRjeonMRchŏn), yang berarti "uang", kata asal Hanja mengacu pada uang logam perunggu dan tembaga lama.


ya ya ya ya, gimana? ini infonya masih standard aja tapi yaa at least aku mencoba hehehhe semoga bermanfaat yaaaa ilmunya :-)

See you on my next post,

Maretakha

No comments:

Post a Comment